PUSFATJA ikut serta dalam INDONESIA SCIENCE DAY (ISD) 2019 DI TMII-JAKARTA, 25 - 28 APRIL 2019
By diseminasi, 29 Apr 2019
PUSFATJA | 28 April 2019, PUSFATJA untuk kedua kali nya ikut serta dalam Indonesia Science Day 2019 bersama satker lain di lingkungan LAPAN bertempat di Pusat Peragaan Iptek TMII Jakarta. ISD 2019 merupakan sarana Open House yang menampilkan Inovasi Teknologi karya bangsa Indonesia termasuk program edukasi sains dari Lembaga Litbang, Perguruan Tinggi, Sekolah dan Komunitas Iptek lainnya dalam konsep pendidikan, menghibur dan bisa menginspirasi generasi muda dalam memajukan dunia saintek Indonesia. Tema yang dihadirkan dalam ISD 2019 ini adalah “Mendorong Terciptanya Sumber Daya Iptek Memasuki Era Revolusi Industri 4.0”.

ISD 2019 dibuka oleh DirJen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Dr. Jumain Appe mewakili Menristekdikti. Menurut beliau, diharapkan dengan adanya ISD 2019, semua pihak yang ikut serta dalam acara ini dapat mewujudkan inovasinya untuk menuju Indonesia Maju 2025.



Pusfatja dalam ISD 2019 bergabung dalam koordinasi LAPAN pusat menampilkan SIstem Pemantauan Bumi Nasional Berbasis WEB dan Android (SIPANDORA) serta game edukasi yang banyak mendapat apresiasi dari pengunjung, terutama siswa sekolah. ISD 2019 ini diikuti oleh 52 PT Negeri/swasta, Sekolah SMP/SMA dan Lembaga Litbang, seperti LAPAN, BPPT, PT. DI, PT. LEN< PT PINDAD dan lain-lain. Pengunjung yang menyaksikan hasil inovasi LAPAN, khususnya Pusfatja banyak menanyakan tentang SPBN, mengenai kebencanaan, penginderaan jauh serta mencoba game edukasi mengenai dunia geografi dan penginderaan jauh.