PUSFATJA menerima mahasiswa praktek kerja lapangan (PKL) kolektif periode Januari s/d Februari 2019
By admin, 07 Jan 2019
Senin, 07 Januari 2019, Pusfatja-LAPAN menerima mahasiswa praktek kerja lapangan (PKL) dari beberapa perguruan tinggi. Mahasiwa PKL sejumlah 38 orang berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB) sebanyak 2 orang, Universitas Diponegoro sebanyak 23 orang, Universitas Gajah Mada (UGM) sebanyak 3 orang, Universitas Indonesia sebanyak 1 orang, Universitas Udayana sebanyak 3 orang dan Universitas Jember sebanyak 3 orang. Mahasiswa dari berbagai diantaranya Kelautan dan perikanan, Geografi, Sistem Informasi Geografi dan Penginderaan Jauh, serta Teknik sipil dan Lingkungan.
Kabid Diseminasi M. Priyatna, M.Si menyambut para mahasiswa PKL tersebut, dengan memberikan paparan pengenalan umum Pusfatja, serta pemanfaatan penginderaan jauh yang dilakukan di lingkungan Pusfatja, Selanjutnya paparan disampaikan oleh Dr. Ir. Dony Kushardono, M.Eng dan Dr. Dede Dirgahayu yang menyampaikan pemanfaatan penginderaan jauh wilayah darat. Pemanfaatan penginderaan jauh laut dan pesisir disampaikan oleh Dr. Wikanti Astiningrum dan pemanfaatan penginderaan jauh lingkungan dan bencana disampaikan oleh Dr. Indah Prasasti, M.Si.
Diharapkan dari paparan yang disampaikan oleh para kepala kelompok pemanfaatan di Pusfatja, mahasiswa mempunyai gambaran minat dan fokus informasi yang ingin diperoleh lebih mendalam.