Fokus Layanan

Berita



MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PUSFATJA SEMESTER-1 TAHUN 2020, SENIN 27 JULI 2020
Penulis Berita : Iskandar • Fotografer : Humas/Pusfatja • 28 Jul 2020 • Dibaca : 72 x ,

PUSFATJA | Senin 27 Juli 2020, Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pusfatja semester-1 tahun 2020 berlangsung secara online via aplikasi ZOOM di pimpin oleh Deputi Penginderaan Jauh Orbita Roswintiarti, Ph.D. MONEV Semester-1 tahun 2020 diikuti Koordinator Bidang ProFas, Koordinator Bidang Diseminasi, Para Manajer Mutu, Group Leader dan Leader litbang terkait, dibuka oleh Kapusfatja Dr. Rokhis Khomarudin. Kapusfatja menyampaikan, hasil kolokium TW-2 internal Pusftaja, ada beberapa kegiatan yang perlu ditingkatkan terutama yang berhubungan dengan isu-isu strategis nasional, perlunya peningkatan kerjasama dengan Kementrian/lembaga sebagai pengguna hasil-hasil litbang, serta strategi untuk validasi dan verifikasi untuk model yang dikembangkan dimasa pandemi ini. Acara dilanjutkan dengan pemaparan capaian kegiatan Pusfatja secara global hingga TW-2 oleh Koordinator Bidang Program dan Fasilitas, serta pandangan Para manajer Mutu sebagai quality control litbang, Prof. Dr. Dony Kushardono (QC grup Pangan dan Kebencanaan-2) dan Prof. Dr. Wikanti Asriningrum (QC grup Kebencanaan-1 dan Pesisir-Laut).

Acara utama dalam monev ini adalah paparan dari para Group Leader (GL) masing-masing litbangjirap, yaitu; GL Kebencanaan-1 (Karhutha, Kekeringan, Gunung Api dan Gempa/Tsunami); GL Kebencanaan-2 (DAS, Land Subsidence dn Smart Cities); GL Ketahanan Pangan (Fase Padi, Sawit dan ZPPI); GL Pesisir dan Laut (Mangrove, Batimetri dan Kualitas Air); GL Platform Digital Service dan Platform IoT Sistem Otomatisasi. Para GL menyampaikan secara cukup detail capaian sampai TW-2 tahun 2020 ini, meliputi kegiatan Litbang, Produksi Informasi, Layanan dan Kerjasama yang dilakukan.

Deputi Inderaja dalam arahannya menngatakan agar setiap litbangjirap berusaha mencapai target-target SDG’s yang drencanakan, jangan bekerja sendiri dan mengulang yang sudah ada, tetapi berusaha menghasilkan inovasi-inovasi yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Diharapkan, semua berusaha memberikan informasi-inforasi yang mudah diakses dengan mudah bagi semua lapisan msyarakat.

Peserta MONEV PUSFATJA TW-2 TAHUN 2020



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh
Jl. Kalisari No. 8, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta 13710 Telp. (021) 8710065 Fax. (021) 8722733


© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL