Fokus Layanan

Berita



KOLOKIUM TW-2 TAHUN 2019 PROGRAM NASIONAL PUSFATJA, 6,7 dan 13 AGUSTUS 2019
Penulis Berita : Humas/Pusfatja • Fotografer : Dinda • 06 Aug 2019 • Dibaca : 2204 x ,

PUSFATJA | Selasa, 6 Agustus 2019, PUSFATJA menyelenggarakan kolokium triwulan 2 tentang Program Nasional PUSFATJA tahun 2019. Kolokium tersebut dilaksanakan di Auditorium Pusaftja Gedung D lantai 2 dan dikuti oleh para struktural, peneliti, perekayasa dan fungsional lainnya di lingkungan Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh.

Acara kolkium dibuka oleh KaPusfatja Dr. Rokhis Komaruddin yang menyampaikan bahwa; kelompok Kegiatan Utama di Pusfatja adalah, Penelitian dan Pengembangan, Kerekayasaan dan Produksi Informasi. Kapusfatja juga mengatakan akan dalam melaksanakan kegiatan, kita harus aware dengan platform teknologi terbaru serta melakukan percepatan kegitan Pusfatja dengan jalan; melakukan restrukturisasi kegitan pusftaja, pengembangan sistem otomatisasi, meningkatan HKI, penguatan platform SIPANDORA, SPBN berbasis Geonode dan ARC-GIS Server, Hilirisasi produk pusfatja memalui start up company serta layanan terpadu pemanfaatan penginderaan jauh.



Hari pertama kolokium ini diisi oleh; 1. Penyampaian Hasil Kegiatan dari kelompok Litbang ZPPI, meliputi kemajuan litbang zppi, litbang parameter geo-bio-fisik di wilayah peisisr, litbang klasifikasi informasi zppi dari berbagai parameter oseanografi dan penguatan sistem otomatisasi zppi. 2. Penyampaian hasil kegiatan dari Kelompok Litbang Informasi Potensi Rawan Bencana; meliputi informasi Rawan Bencana, Litbang Analisis Kekeringan, Analisis Kebakaran Hutan/lahan, Mitigasi Bencana banjir/Longsor Identifikasi Tumpahan Minyak, dan otomatisasi sistem informasi kebencanaan.





Hari Kedua kolokium di isi oleh; 1. kelompok Kerekayasaaan Sistem Informasi SPBN, meliputi; Infrastruktur SPBN, Jaringan dan Website Pusfatjaserta Rekayasa konten iformasi SPBN, 2. Kegiatan Bidan Program dan Fasilitas, meliputi; pelayanan fasilitas peminjaman alat dan perawtans survey, jaringan internet, jaringan pengolahan data dan perawatan peralatan survey, 3. Kegiatan Bidang Diseminasi, memaparkan pelayanan yang telah dilakukan mengenai update data informasi di SPBN maupun pelayanan informasi zppi dan PKL mahasiswa, 4. Kegiatan Bagian Administrasi memaparkan hasil kegitan sub-bag TU dan SDM serta sub-bag BMN dan Keuangan.



Hari Ketiga kolokium diisi oleh: 1. Kelompok Litbang PN Informasi Perkebunan Kelapa Sawit, meliputi; litbang parameter geo-bio-fisik untuk identifikasi perkebunan sawit dan klasifikasi perkebunan sawit, 2. Kelompok Litbang PN Informasi PJ untuk mendukung SDA dan Lingkungan, meliputi; Pemanfaatan dan Diseminasi Informasi, Pengembangan model pemantauan reklamsi dan Klasifikasi lahan gambut, dan 3. Kelompok Litbang PN Informasi Areal Budi daya Ikan, meliputi; Pemanfaatan data PJ untuk informasi areal Budidaya ikan, Pemanfaatan PJ untuk Batimetri dan pemanfaatan PJ untuk kualitas air.




Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh
Jl. Kalisari No. 8, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta 13710 Telp. (021) 8710065 Fax. (021) 8722733


© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL