Fokus Layanan

Berita



Sosialisasi Penyediaan dan Pemanfaatan Data Satelit Penginderaan Jauh dalam rangka Pengembangan Potensi SDA untuk Mendukung Ketahanan Pangan di Wilayah Kabupaten Kaur, Bintuhan, Provinsi Bengkulu
Penulis Berita : • Fotografer : • 29 Nov 2017 • Dibaca : 57 x ,

Kegiatan Sosialisasi Penyediaan dan Pemanfaatan Data Satelit Penginderaan Jauh dalam rangka Pengembangan Potensi SDA untuk mendukung Ketahanan Pangan di Wilayah Kabupaten Kaur, Bintuhan, Provinsi Bengkulu dilaksanakan pada hari Rabu, 29 November 2017 di ruang aula Bappeda. Kegiatan ini merupakan lanjutan penandatangan MOU Provinsi Bengkulu di tahun 2016.

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural Pusfatja, LAPAN, Kepala Bidang Diseminasi, Muhammad Priyatna, S.Si., MTI, dan Peneliti Pusfatja, yaitu DR Dede Dirgahayu Domiri, M.Si.,. dan juga pihak Provinsi Bengkulu, yaitu: Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, H. Nandar Munadi, S.Sos, M.Si.; Kepala Bappeda & Litbang, DR. Ersan Syahfiri, MM.,; Kepala Bidang Ekonomi & Sumber Daya Alam, Heryanto Akbar, ST., Kasubid. Perencanaan Pembangunan Bidang Pariwisata, Penanaman Modal & Keuangan, Rindayani, S.E., Moderator dari Staf Ekonomi & Sumber Daya Alam, Gres Meik Etrika, S.Hut., dan beserta staf Dinas atau UPTD Kabupaten Kaur, Bintuhan, Provinsi Bengkulu. Dalam kegiatan ini dibuka oleh Sekertaris Daerah dan dilanjutkan pemaparan terkait Penyediaan dan Pemanfaatan Data Satelit Penginderaan Jauh dalam rangka Pengembangan Potensi SDA untuk mendukung Ketahanan Pangan di Wilayah Kabupaten Kaur, Bintuhan, Provinsi Bengkulu, oleh M. Priyatna, S.Si., MTI., Dilanjutkan dengan pemaparan fungsi peran data satelit untuk mendukung ketahanan pangan oleh DR. Dede Dirgahayu Domiri, M.Si.

Kegiatan Selanjutnya yakni Diskusi dan Tanya Jawab, terkait potensi kerjasama yang akan dilakukan pada tahun 2018 nanti. Potensi kerjasama tersebut akan diawalai dengan pembahasan dan pembuatan PKS dari masing masing UPTD di Kabupaten Kaur dan akan di koordinasikan oleh pihak Bappeda, diantaran Pemanfaatan data satelit untuk pemetaan tata ruang, inventarisasi dan sumber alam di wilayah Kabupaten Kaur, perencanaan satu data, Pemetaan jalur lalulintas, pemetaan suber daya kelautan dan ekosistem pesisir di wilayah Kabupaten Kaur, dan lain lainnya. Selain itu juga di taun 2018 akan diadakan bimbingan teknis lanjutan dan dialksanakan di Bappeda kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh
Jl. Kalisari No. 8, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta 13710 Telp. (021) 8710065 Fax. (021) 8722733



© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL